Waswas Tanpa Neymar

Waswas Tanpa Neymar
Neymar. Foto: getty images

jpnn.com - KETAKUTAN kini melanda persiapan timnas Brasil sebelum melakoni laga perdananya di Piala Dunia menghadapi Kroasia, besok dini hari (12/6).

Bukan karena melihat potensi Kroasia yang bisa saja menyulitkan jalan tiga poin Selecao di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Melainkan lebih pada faktor ketergantungan Luiz Felipe Scolari terhadap sosok Neymar da Silva Santos Junior. Neymar selama ini yang menjadi kartu as Brasil menciptakan skor pembeda di beberapa pertandingan uji coba ataupun Piala Konfederasi 2013 lalu. Neymar sejak Juni 2013, sudah membuat 10 dari 17 laga Brasil.

Sialnya, pada laga pembuka, bomber yang bernilai Rp 1,4 miliar tersebut terancam tidak akan bisa diturunkan. Gara-garanya, Neymar terjatuh ketika menjalani sesi latihan timnas Brasil di Teresopolis, sebelah utara Rio de Janeiro, Senin lalu (9/6). Neymar dikabarkan mengalami cedera di pergelangan kakinya.

Seperti yang diberitakan di ESPN, Neymar mengeluhkan kesakitan di bagian engke kaki kanan saat sesi game. Walaupun, sesaat setelah cedera itu dia masih dapat berdiri bangkit kembali dan mendapatkan perawatan dari tim medis timnas Brasil. Ketakutan absennya Neymar ini lantaran cedera tersebut sudah sering menerpanya.

Awal 2014 lalu, cedera yang sama mengharuskan Neymar untuk tidak ikut serta di dalam perjuangan Barcelona mengejar Real Madrid di perburuan gelar Primera Division. Untuk cedera itu, Neymar bahkan harus absen dalam waktu yang lumayan lama. Neymar ketika itu butuh waktu sebulan untuk memulihkan kondisinya.

Nah, untuk absennya kali ini, pihak federasi sepakbola Brasil CBF belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan kondisi cedera Neymar tersebut. Hanya, media Inggris, Daily Mail, menyebut bahwa cedera Neymar ini tidak akan memakan waktu pemulihan yang lama. Neymar bisa pulih sebelum laga melawan Kroasia.

"Semua orang sudah mengetahui bahwa Neymar adalah sosok pemain yang bisa menjadi pembeda, bintang di tim kami. Dia pemain spesial, yang penampilannya sudah dinanti-nantikan semua orang, musuh-mush kami pasti akan memberi tekanan kepadanya," ujar striker Brasil, Fred, kepada Eurosport.

KETAKUTAN kini melanda persiapan timnas Brasil sebelum melakoni laga perdananya di Piala Dunia menghadapi Kroasia, besok dini hari (12/6). Bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News