Water Canon Milik Brimob Polda Metro Berkeliling di Ibu Kota, 100 Personel Diterjunkan, Ada Apa?

Water Canon Milik Brimob Polda Metro Berkeliling di Ibu Kota, 100 Personel Diterjunkan, Ada Apa?
Kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan disinfektan skala besar pada salah satu jalur protokol di wilayah Jakarta, Jumat (25/9). Foto: ANTARA/HO/Satbrimob Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19, Satuan Brimob Polda Metro Jaya melakukan disinfeksi di sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Jakarta setelah malam pergantian Tahun Baru. Ini dalam rangka pemutusan serta penyebaran COVID-19 dan lenurunan kasus COVID-19 yang diprakasai oleh Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya," kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima dalam keterangannya, Jumat (1/1).

Sebanyak tujuh mobil Armored Water Canon (AWC) Satbrimob berkapasitas 6.000 liter per unit, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov dan 10 kendaraan Patra dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Ibu Kota.

Satbrimob menurunkan sebanyak 100 anggotanya untuk memastikan proses disinfeksi itu berjalan dengan lancar.

Adapun rute yang dilewati dalam proses disinfeksi di sejumlah ruas protokol di Ibu Kota sebagai berikut:

Dari Markas Satuan Brimob di Kwitang kendaraan mengarah ke kawasan Senen, melewati Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto. Selanjutnya kendaraan diarahkan ke Tugu Tani, Menteng, mengarah ke kawasan Medan Merdeka di sekitar Istana Merdeka.

Dari Jalan Medan Merdeka Barat kendaraan melintasi kawasan Thamrin dan Jenderal Sudirman yang pada malam pergantian tahun baru ditutup aksesnya mencegah kerumunan di tengah pandemi di Ibu Kota.

Disinfeksi dilanjutkan ke arah kawasan Asia Afrika, melewati gedung TVRI hingga kawasan Semanggi. Selanjutnya hingga ke Jalan Hayam Wuruk dan ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Sebanyak tujuh mobil Water Canon Satbrimob berkapasitas 6.000 liter per unit, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov dan 10 kendaraan Patra dikerahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News