Water for Boen, Gerakan Air Bersih Vinilon Group bersama Solar Chapter di NTT

Water for Boen, Gerakan Air Bersih Vinilon Group bersama Solar Chapter di NTT
Penandatanganan Memorandum of Understanding antara Vinilon Group dan Solar Chapter untuk NTT. Foto: dok VG

jpnn.com, JAKARTA - Solar Chapter dan pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur menaruh perhatian khusus pada minimnya pendistribusian air bersih di beberapa desa di NTT, salah satunya adalah Desa Boen.

Dengan jumlah penduduk yang tergolong besar di Desa Boen, ketersedian air bersih (water stop) yang mudah diakses oleh penduduk memberi dampak yang sangat signifikan untuk kesehatan dan kesejahteraan penduduknya.

Di kesempatan ini, Vinilon Group sebagai salah satu produsen pipa terbesar di Indonesia sangat menyambut baik ajakan dari Solar Chapter untuk ikut berpartisipasi bersama-sama berkolaborasi menyediakan kebutuhan pipa HDPE sepanjang 2.5 KM yang dibutuhkan. 

Pemilihan pipa HDPE yang ramah lingkungan, bisa didaur ulang, dan tidak memberikan dampak negatif pada lingkungan baik untuk generasi sekarang atau generasi ke depan yang juga menjadi standar baku di proyek ini.

Kerja sama tersebut ditandai dan dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 21 Juli 2023 di Vinilon Building, Raden Saleh yang diwakili oleh GA and HRD General Manager Vinilon Group Ignatia Gisella dan Ketua Pengurus Solar Chapter Mustika Wijaya. 

"Gerakan ini menjadi salah satu wujud komitmen Vinilon Group untuk ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah yang fokus pada pendistribusian air bersih ke pelosok-pelosok," ujar Ignatia.

Proyek kemanusiaan 'Water For Boen' ini adalah salah satu contoh kolaborasi sesama anak-anak bangsa untuk bersama-sama membangun negeri dengan salah satunya membantu menyediakan air bersih yang aman, terjangkau, dan merata bagi desa-desa terpelosok. (flo/jpnn)

Proyek kemanusiaan 'Water For Boen' ini adalah salah satu contoh kolaborasi sesama anak-anak bangsa membangun negeri di NTT dengan penyediaan air bersih.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News