Wawancara Khusus ABC Dengan Dua Pilot Perempuan Pertama Asal Papua

Wawancara Khusus ABC Dengan Dua Pilot Perempuan Pertama Asal Papua
Wawancara Khusus ABC Dengan Dua Pilot Perempuan Pertama Asal Papua

Dua putri asal Papua Vanda Astri Korisano dan Martha Ztiennov Itaar sukses membuktikan kompetensi mereka di dunia penerbangan dengan terpilih menjadi pilot perempuan pertama asal Papua yang akan mengawaki pesawat milik maskapai nasional Garuda Indonesia.
Pilot perempuan pertama Papua

Bersahabat sejak duduk di sekolah menengah pertama, dua putri asal Papua Vanda Korisano dan Martha Itaar sukses meraih cita-cita kecil mereka menjadi penerbang.

Keduanya kini tercatat sebagai pilot perempuan asal Papua pertama yang bergabung dengan kelompok usaha milik maskapai plat merah, Garuda Indonesia Group.

Vanda Astri Korisano, 23 tahun, mengaku menjadi pilot pesawat Garuda Indonesia adalah cita-cita sejak kecil

'Saya sejak kecil senang sekali melihat pesawat Garuda, kalau ke bandara lihat pesawat Garuda itu saya 'wow' pesawat bagus sekali dan bertekad suatu saat nanti akan bisa tebangkan pesawat Garuda."

"Makanya pas tahu saya diterima di Garuda, saya bangga dan haru," katanya ketika berbicara dengan wartawan ABC Indonesia Iffah Nur Arifah hari Selasa (6/8/2019).

Wawancara Khusus ABC Dengan Dua Pilot Perempuan Pertama Asal Papua Photo: Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar, keduanya pernah mendapatkan penghargaan sebagai penerbang terbaik sepanjang tahun untuk mahasiswa internasional (Best all round flying performance for international students). (Dok. Pribadi)

Namun menurut Vanda, ini bukan sebuah pencapaian yang mudah untuk diraihnya. Lantaran dirinya harus menjalani proses seleksi rekrutmen pilot Garuda yang ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News