Wayang Ajen Jadi Andalan Garut Tarik Wisatawan

Wayang Ajen Jadi Andalan Garut Tarik Wisatawan
Wayang Ajen. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GARUT - Wayang Ajen sukses menghibur warga Garut dalam rentetan acara hari jadi ke-205 Garut dengan tajuk Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 di Lapangan Karangpawitan-Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/2).

Ribuan masyarakat yang hadir pun dibuat terpesona oleh Wayang Ajen.

Bahkan, sampai penampilan terakhir, masyarakat tak beranjak pergi dan memenuhi tenda besar seukuran lapangan sepak bola itu sampai acara selesai.  

”Ini penampilan Wayang Ajen paling super. Ki Dalang Wawan tak kenal lelah, tontonan dan tuntunan keluar semua. Eksistensi Wayang Ajen ini luar biasa. Paket kualitas ini menjadikan karakter Wayang Ajen sangat kuat. Terima kasih Kementerian Pariwisata yang telah menghadirkan Wayang Ajen di rentetan ulang tahun Garut ini,”ujar tokoh Garut Asep Stroberi.

Konsep multimedia yang ditampilkan pun menjadi magnet tersendiri. Big screen, lighting, hingga tata audio menyempurnakan show Wayang Ajen di Garut.

Skenario ini pun mampu menghipnotis para generasi zaman now Garut. Mereka pun terlihat enjoy menyimak alur cerita Ksatria Wirabangsa.

“Inilah kejelian Wayang Ajen. Mereka mampu menangkap peluang. Transformasi dilakukan dengan sentuhan modern. Mereka semua sangat fasih membaca tradisi dengan cara-cara modern. Hasilnya bisa dilihat, semua berkumpul di sini. Sangat ramai dan full oleh penonton, kami sangat senang dan berterima kasih kepada kementerian pariwisata yang telah menyajikan rangkaian ini,” tegas Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah.  

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut Budi Gun Gun Gumilar menambahkan, Wayang Ajen mampu menghapus sekat sosial dalam show.

Wayang Ajen sukses menghibur warga Garut dalam rentetan acara hari jadi ke-205 Garut dengan tajuk Gebyar Pesona Budaya Garut 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News