Wayne Rooney Hapus Memori 2006

Wayne Rooney Hapus Memori 2006
Wayne Rooney Hapus Memori 2006
VELTINS Arena menjadi saksi dari kenangan buruk Wayne Rooney. Di kandang Schalke 04 itu, Rooney membela timnas Inggris melawan Portugal pada perempat final Piala Dunia 2006. Gara-gara gagal mengendalikan emosi, Rooney menerima kartu merah pada menit ke-62 karena menginjak paha Ricardo Carvalho.

Sekalipun kehilangan Rooney, Inggris berhasil memaksakan skor 0-0 sampai babak tambahan waktu. Namun, Three Lions -sebutan Inggris- akhirnya kalah 1-3 dalam adu penalti. Publik Inggris pun mencap Rooney sebagai biang kerok kegagalan Three Lions.

      

"Saya membuat kesalahan saat itu. Saya menyadarinya dan telah meminta maaf. Kejadian itu membekas cukup lama dalam benak saya," ungkap Rooney seperti dilansir Sky Sports.

      

Siapa sangka, setelah lima tahun berlalu, Rooney akhirnya bermain kembali di Veltins Arena. "Saya baru tahu bakal bermain di tempat yang sama (dengan kejadian lima tahun lalu) setelah membaca berita di koran," ujarnya.

      

VELTINS Arena menjadi saksi dari kenangan buruk Wayne Rooney. Di kandang Schalke 04 itu, Rooney membela timnas Inggris melawan Portugal pada perempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News