WBA Vs Chelsea: Conte Sudah Ditunggu Catatan-Catatan Hebat

WBA Vs Chelsea: Conte Sudah Ditunggu Catatan-Catatan Hebat
Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com, WEST BROMWICH - Arsitek tim Chelsea Antonio Conte meminta para pemainnya mengunci gelar juara Premier League, di laga tandang melawan West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dini hari nanti.

Ya, Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan nilainya tidak terkejar lagi oleh Tottenham Hotspur.

"Tidak ada tekanan. Saya hanya ingin tim menikmati prospek memenangkan gelar di West Bromwich Albion. Saya ingin tim mengubah musim yang bagus menjadi pertandingan yang hebat," kata Conte di laman Premier League.

Pelatih kelahiran Lecce, Italia berusia 47 tahun ini ditunggu rekor hebat dalam kariernya. Bersama Chelsea, Conte menunggu gelar keempat kalinya berturut-turut sebagai pelatih klub.

Sebelum menukangi Chelsea, Conte melatih Timnas Italia (2014-2016). Nah, sebelum melatih timnas, Conte melatih Juventus (2011-2014). Bersama Raksasa Serie A itu, Conte meraih tiga gelar liga yakni pada 2011-12, 2012-13 dan 2013-14.

"Ini adalah musim yang baik bersama Chelsea. Saya menginginkannya menjadi musim yang hebat," tutur Conte.

Andai akhirnya Conte mengangkat tropi Premier League musim ini, Conte akan sejajar dengan Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Manuel Pellegrini, yakni pelatih yang membawa klubnya juara di musim pertama melatih. Mou melakukannya di Chelsea 2004-05, Don Carlo di Chelsea pada 2009-10, sementara Pellegrini di Manchester City pada 2013-14.

Conte juga akan menjadi pelatih Italia keempat yang berhasil menaklukkan kompetisi Inggris, setelah Ancelotti (Chelsea 2009-10), Roberto Mancini (Manchester City 2011-12) dan Claudio Ranieri (Leicester City 2015-16).

Arsitek tim Chelsea Antonio Conte meminta para pemainnya mengunci gelar juara Premier League, di laga tandang melawan West Bromwich Albion, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News