Webber Kena Penalti di GP Korea

Webber Kena Penalti di GP Korea
Webber Kena Penalti di GP Korea

SINGAPURA - Nasib sial Mark Webber di Grand Prix Singapura tak hanya terjadi saat balapan. Setelah balapan yang tak berhasil diselesaikannya, pembalap Red Bull-Renault itu masih harus menghadapi sanksi dari steward. Webber harus menerima hukuman 10 grid untuk GP Korea yang berlangsung dua pekan mendatang.

    

Hukuman itu dijatuhkan setelah Webber dianggap melanggar peraturan yang ditetapkan di F1. Dalam GP Singapura, mobil Webber mati mesin di akhir balapan. Saat itu, Webber langsung menumpang pembalap Ferrari, Fernando Alonso ke pitlane.

    

Tindakan Webber dianggap menyalahi aturan di artikel 30.9 b tentang regulasi balapan. Apalagi, saat itu, dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton masih melaju. Aksi Webber dianggap membahayakan.

    

"Aksinya berpotensi bahaya bagi pembalap lainnyaatau bagi orang lain. Dalam hal ini, dua mobil (Rosberg dan Hamilton) harus bereaksi untuk menghindari terjadinya kecelakaan," beber steward lomba.

    

SINGAPURA - Nasib sial Mark Webber di Grand Prix Singapura tak hanya terjadi saat balapan. Setelah balapan yang tak berhasil diselesaikannya, pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News