Wenger: Arsenal Dewasa dan Cerdas

Wenger: Arsenal Dewasa dan Cerdas
Arsene Wenger. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika anak asuhnya menekuk Cardiff City dua gol tanpa balas di Emirates Stadium, Rabu (1/1) kemarin.

Menurut Wenger, kemenangan tersebut menjadi bukti ketangguhan mental yang dimiliki Theo Walcott dkk. Pasalnya, Walcott dkk dianggap memiliki sikap pantang menyerah. Itu terlihat dari dua gol kemenangan Arsenal yang baru datang pada menit akhir pertandingan.

“Kami memang harus sabar menghadapi tim bagus seperti Cardiff. Mereka bermain dengan sangat hebat. Cardiff layak mendapat apresiasi. Mereka hanya kurang beruntung ketika kalah di akhir pertandingan,” terang Wenger di laman BBC, Kamis (2/1).

Nah, Wenger meminta anak asuhnya terus menjaga sikap pantang menyerah tersebut. Bukan hanya di laga kandang, tetapi juga di partai away. Wenger optimistis sikap tersebut akan membantu Arsenal meraih gelar musim ini.

Saat ini, Arsenal masih bertengger di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 45 angka, satu poin lebih banyak dari Manchester City. Dengan sisa laga yang bakal semakin sengit, Walcott dkk tentu dituntut memiliki kekuatan mental nan tangguh.

“Saya pikir kami dewasa dan cerdas. Mungkin itu adalah buah dari banyaknya pertandingan yang kami jalani. Jika kami bisa menjaga ritme ini, kami akan berada di posisi yang sangat bagus,” tegas Wenger. (jos/jpnn)


LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika anak asuhnya menekuk Cardiff City dua gol tanpa balas di Emirates


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News