Wenger: Arsenal Selalu Menang Lawan Tim Swiss

Wenger: Arsenal Selalu Menang Lawan Tim Swiss
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Arsitek tim Arsenal, Arsene Wenger percaya diri skuatnya bakal mendulang kemenangan saat menjamu wakil Swiss, Basel dalam matchday kedua Grup A Liga Champions, di Emirates, Kamis (29/8) dini hari WIB.

Wenger bahkan menggarisbawahi dominasi Arsenal atas klub-klub asal Swiss. Arsenal dan Basel sejatinya memang belum pernah bertemu. Namun, bagi The Gunners, klub asal Swiss sudah tak asing lagi.

Sebelumnya Arsenal sudah dua kali bersua FC Thun dan dua kali bertemu Grasshoppers Zurich yang semuanya terjadi di ajang Liga Champions. Hasilnya, Arsenal selalu meraih kemenangan baik kandang maupun tandang.

Rekor tersebut yang ingin diteruskan oleh Wenger. Kemenangan bakal membuat peluang untuk melaju ke babak 16-besar terbuka lebar. Maklum saja, pada matchday 1, The Gunners ditahan imbang tuan rumah Paris Saint-Germain.

"Klub-klub asal Swiss selalu tampil dengan mengutamakan kolektivitas. Basel juga demikian. Kami memang belum pernah bertemu dengan mereka, tapi Basel adalah tim kuat karena kerap tampil di Liga Champions," sebut Wenger seperti dilansir Guardian.

"Kami memiliki pengalaman menyenangkan ketika menghadapi klub asal Swiss yakni selalu menang. Kami ingin meneruskan tren tersebut," imbuhnya.

Meski begitu, Wenger tetap tak mau memandang remeh tim asuhan Urs Fischer tersebut. Maklum saja, Basel bisa membuat kejutan seperti yang telah mereka lakukan pada musim-musim sebelumnya.

Perlu diketahui, Basel pernah mengalahkan tiga tim kuat Inggris saat bermain tandang. Basel memiliki pengalaman menang atas Manchester United di Old Trafford, Chelsea di Stamford Bridge, dan Liverpool di Anfield. (epr/jpg/jpnn)

LONDON - Arsitek tim Arsenal, Arsene Wenger percaya diri skuatnya bakal mendulang kemenangan saat menjamu wakil Swiss, Basel dalam matchday kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News