Wenger Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or

Wenger Jagokan Ronaldo Raih Ballon d'Or
Arsene Wenger. Foto: ANTARA/REUTERS

jpnn.com, LONDON - Bursa pemain terbaik dunia diyakini hanya akan berkutat pada tiga pemain. Mereka ialah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen).

Berbagai pihak pun mulai menjagokan pemain favoritnya masing-masing. Tak terkecuali Arsene Wenger. Nahkoda Arsenal tersebut juga memiliki kandidat sendiri. Tapi, Wenger tak menjagokan Messi atau Ribery.

Pelatih asal Prancis tersebut mendukung Ronaldo untuk membawa pulang Ballon d'Or. Menurut Wenger, Ronaldo sangat layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia. Meski gagal memberikan gelar bagi Madrid di musim lalu, performa Ronaldo dianggap sangat istimewa.

"Saya berharap Ronaldo bisa memenangi gelar itu untuk kali kedua. Musim lalu, Ronaldo berada di atas Messi. Dia sangat atletis," terang Wenger sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (12/11).

Jika bisa menjadi pemain terbaik dunia, itu adalah gelar kedua Ronaldo sepanjang karirnya. Sebelumnya, kapten timnas Portugal tersebut sudah menggondol Ballon d'Or pada musim 2008 silam.

Kemenangan juga akan mematahkan dominasi Messi yang sudah mendapat empat gelar pemain terbaik dunia. Pengumuman gelar pemain terbaik dunia akan dilakukan di Zurich, Swiss 13 Januari 2014 mendatang.

Musim ini Ronaldo tampil sangat gemilang. Mantan anak emas Manchester United tersebut sudah melesakkan 24 gol di semua ajang. Jumlah itu sepuluh lebih banyak dari torehan Messi. (jos/jpnn)

Bursa pemain terbaik dunia diyakini hanya akan berkutat pada tiga pemain. Mereka ialah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News