JPNN.com

West Ham United Akhiri Rekor Apik Tottenham Hotspur

Minggu, 28 April 2019 – 10:13 WIB West Ham United Akhiri Rekor Apik Tottenham Hotspur - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Rekor apik Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium dalam empat laga di semua ajang terhenti, Sabtu (27/4) malam. Itu setelah tim Mauricio Pochettino kalah 0-1 dari West Ham United pada matchweek ke-36 Premier League.

Gol winger The Hammers Michail Antonio pada menit ke-67 sekaligus menggagalkan Spurs menjauh dari kejaran sesama kompetitor untuk empat besar. Memang, mereka masih ada di tempat ketiga dengan 70 poin.

Namun, poin Spurs bisa disamai Chelsea yang ada di tempat keempat (67 poin) jika menang dari Manchester United malam ini. Bahkan, semakin mendebarkan bagi mereka jika United yang menang dan Arsenal menumbangkan Leicester City menang malam ini.

"Itu (perebutan empat besar, Red) adalah pertarungan hingga akhir dengan dua matchweek tersisa. Hal itu yang membuat kami harus move on (dari kekalahan tadi malam, Red),'' ucap Pochettino kepada BBC.

Namun, sebelum fokus ke dua matchweek tersisa, pelatihh asal Argentina itu sudah harus memikirkan apa yang akan dilakukannya pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Ajax (1/5).

Kebetulan, laga tersebut juga dihelat di Tottenham Stadium. Bukan tidak mungkin Matthijs de Ligt dkk bakal menduplikasi taktik West Ham tadi malam untuk mencuri gol tandang atau bahkan menang.

(Baca Juga: Berita dari Premier League)

Kekalahan dari West Ham yang juga bertajuk Derbi London memang cukup mengejutkan. Sebab, Poche tidak melakukan banyak rotasi dengan hanya menyimpan Jan Vertonghen dan memainkan Victor Wanyama pada lima menit terakhir saat menggantikan Dele Alli.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek