JPNN.com

WFH, Facebook Berikan Bonus Rp 15,9 Juta kepada Seluruh Karyawan

Kamis, 19 Maret 2020 – 15:39 WIB WFH, Facebook Berikan Bonus Rp 15,9 Juta kepada Seluruh Karyawan - JPNN.com
Kantor Facebook di Menlo Park, California. Foto: NyPost

jpnn.com, CALIFORNIA - Facebook berencana akan memberikan semua karyawannya bonus sebesar 1.000 USD Amerika Serikat atau sekitar Rp 15,9 juta karena harus menjalani work from home (WFH) alias kerja dari rumah. Bonus itu untuk mendukung kehidupan mereka selama pandemi virus Corona.

"Saya tahu ini adalah waktu yang sangat menegangkan bagi semua orang dan saya menghargai semua yang Anda lakukan untuk beradaptasi, jaga diri Anda dan keluarga," ungkap CEO Facebook Mark Zuckerberg seperti dilansir New York Post, Kamis (19/3).

Zuckerberg juga akan memastikan menyediakan infrastruktur sosial dan komunikasi yang penting bagi miliaran orang di sekitar dunia. Sekadar informasi, Facebook memiliki sekitar 45.000 karyawan.

Zuckerberg menegaskan, seluruh karyawan penuh waktu bakal mendapatkan bonus besar untuk periode waktu selama enam bulan pada tahun ini. Namun, saat ini ia minta karyawan fokus ke keluarga.

Langkah Facebook serupa dengan perusahaan lunak Workday, yang akan memberi karyawan pembayaran satu kali senilai dua minggu untuk membantu mereka hidup di tengah wabah virus Corona.

Markas Facebook di Menlo Park, California adalah satu dari tujuh negara Golden State yang telah memerintahkan penduduk untuk tinggal di rumah. Facebook meminta kepada karyawan Bay Area untuk bekerja dari rumah awal bulan ini. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...