JPNN.com

Whani Darmawan Bangga Terlibat Teater Panembahan Reso yang Dipentaskan Malam Ini

Sabtu, 25 Januari 2020 – 08:08 WIB
Whani Darmawan Bangga Terlibat Teater Panembahan Reso yang Dipentaskan Malam Ini - JPNN.com
Geladi resik Panembahan Reso di Ciputra Artpreneur, Jumat (24/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus penulis Whani Darmawan mengaku bangga bisa terlibat dalam pementasan teater karya WS Rendra bertajuk Panembahan Reso yang akan digelar Sabtu (25/1) di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. 

Pemeran tokoh Panji Reso itu menilai Panembahan Reso ini adalah karya luar biasa dari WS Rendra.

"Senang dan bangga, karena ini bukan cerita biasa, ini bahkan disebut mahakarya," kata Whani Darmawan saat geladi resik Panembahan Reso di Teater Ciputra Artpreneur, Jumat (24/1) malam.

Bintang film Kucumbu Tubuh Indahku itu menilai cerita Panembahan Reso masih sangat relevan dengan zaman sekarang. Meskipun karya tersebut dibuat WS Rendra pada 34 tahun yang lalu.

"Intrik untuk mendapatkan kekuasaan, itu masih ada kan sampai sekarang ini,” beber Whani Darmawan

Dalam Panembahan Reso, Whani Darmawan memerankan tokoh bernama Panji Reso. Dia adalah seorang yang cerdik dan memiliki otak yang licik. Dengan keahliannya, Reso berusaha menempati takhta tertinggi sebagai raja.

Penulis buku Sampai Depan Pintu itu mengaku telah berlatih berbulan-bulan untuk menampilkan yang terbaik dalam pementasan Panembahan Reso. Dia berharap, bisa menyampaikan pesan moral dari cerita Panembahan Reso dengan baik kepada para penonton pada malam ini.

Seperti diketahui, pementasan karya besar dan monumental W.S Rendra bertajuk teater Panembahan Reso akan diadakan pada 25 Januari 2020 di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Produser Auri Jaya tertarik mementaskan ini karena setelah sukses pada era 80an namun teater itu tidak pernah lagi diadakan. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...