WhatsApp Perbaiki Celah Video Call

WhatsApp Perbaiki Celah Video Call
WhatsApp. Foto: Pixabay

jpnn.com - Selama bertahun-tahun, WhatsApp merupakan aplikasi yang fungsionalitas. Aplikasi ini awalnya memudahkan pengguna untuk mengirim pesan dari satu ke yang lain.

Tetapi, beberapa tahun terakhir pengguna juga bisa melakukan video call melalui WhatsApp.

Sayang, dalam fitur video call WhtasApp memiliki bug yang mungkinkan sewaktu-waktu bisa di-hack orang lain. Namun, kabar baiknya adalah masalah tersebut telah diatasi.

WhatsApp kabarnya telah memperbaiki bug di versi Android dan iOS yang memungkinkan adanya peretas yang mengambil alih aplikasi ketika pengguna menjawab panggilan video.

Natalie Silvanovich, seorang peneliti keamanan dari tim riset keamanan Project Zero Google menemukan adanya kerentanan WhatsApp pada akhir Agustus.

Silvanovich mengklaim kerentanan tersebut sebagai bug korupsi memori dalam implementasi konferensi video non WebRTC WhatsApp.

Dia juga menerbitkan kode bukti berupa konsep dan instruksi untuk mereproduksi serangan.

“WhatsApp sangat peduli dengan keamanan penggunanya. Kami secara rutin terlibat dengan peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk memastikan WhatsApp tetap aman dan andal," katanya seperti dilansir Ubergizmo Kamis (11/10).

Seorang peneliti keamanan dari tim riset keamanan Project Zero Google menemukan adanya kerentanan WhatsApp pada akhir Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News