WhatsApp Rilis Fitur Stiker di Android dan iOS

WhatsApp Rilis Fitur Stiker di Android dan iOS
WhatsApp. Foto: Pixabay

jpnn.com - Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah memasukkan sejumlah fitur berguna ke plaftrom panggilan video seperti file GIF dan stories. Dan, setelah pengujian fitur secara internal, WhatsApp kini meluncurkan dukungan untuk sekumpulan stiker.

Melansir Phone Arena, Kamis (25/10), sama seperti GIF, pengguna iOS bisa mengakses paket stiker baru melalui sub-menu tambahan yang ditemukan di bagian aplikasi untuk mengirim foto dan video.

Sementara itu, pemilik Android bisa mengakses stiker melalui sub-menu baru yang telah ditambahkan ke bagian emoji.

Awalnya, hanya satu paket stiker dasar yang bisa digunakan. Tapi, pengguna dapat mengunduh berbagai paket lain yang mencakup semua jenis stiker jika mereka menginginkannya.

Saat menerima stiker, pengguna bisa mengklik untuk melihat informasi tambahan tentang paket stiker tertentu jika mereka memang tidak memasangnya (install). Selain itu, stiker dapat ditambahkan ke bagian favorit pengguna.

Paket stiker baru digulirkan sebagai bagian dari WhatsApp Android versi 2.18.329 meskipun pengguna yang memiliki versi 2.18.310 ke atas juga bisa menerimanya.

Sedangkan, pengguna iOS juga bisa menggunakan stiker dalam aplikasi WhatsApp versi 2.18.100. (mg9/jpnn)


WhatsApp telah memasukkan sejumlah fitur berguna ke plaftrom panggilan video seperti file GIF dan stories. Kini mereka meluncurkan dukungan ke sekumpulan stiker


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News