Whistle Blower Agus Condro setelah Ditetapkan sebagai Tersangka

Meski Dipenjara, Keluarga Tetap Bangga

Whistle Blower Agus Condro setelah Ditetapkan sebagai Tersangka
DUKUNGAN WARGA: Agus Tjondro diantar warga Batang menjelangkan keberangkatannya ke Jakarta kemarin. Hari ini Agus akan diperiksa KPK. (Foto: M Dinarsa Kurniawan/JAWA POS)
Ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan anggota FPDIP DPR Agus Condro tenang-tenang saja. Dia menganggap semua itu sebagai risiko seorang whistle blower. Hari ini (29/9) dia akan menjalani pemeriksaan di KPK.

--------------------------------------------------- 

  M. DINARSA KURNIAWAN, Batang

---------------------------------------------------

Rumah bercat hijau di Desa Proyonanggan, Batang, Jawa Tengah, tampak sepi saat Jawa Pos berkunjung tiga pekan lalu. Spanduk besar bertulisan Gertak (Gerakan Tangkap Koruptor) dibeber di salah satu sisi tembok rumah itu. Sesaat kemudian muncul seorang pria paro baya dengan pakaian santai. Kaus warna putih dan celana pendek membalut tubuhnya. Ya, dia adalah Agus Condro, sang pemilik rumah bercat hijau itu.

Agus sempat menjadi news maker di berbagai media massa berkaitan dengan terbongkarnya kasus suap travelers cheque (TC) dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom pada 2004. Agus yang meniupkan kasus itu ke publik akhirnya juga ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka. Dia dan 26 anggota DPR periode 1999?2004 yang lain diduga menerima suap tersebut awal September lalu. Pada awalnya, ayah tiga anak tersebut terkejut karena namanya masuk salah seorang tersangka. Tetapi, kemudian dia bisa menerima dengan legawa.

Ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan anggota FPDIP DPR Agus Condro tenang-tenang saja. Dia menganggap semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News