Whuzzz… Penjualan Motor Sport Melaju Kencang

Whuzzz… Penjualan Motor Sport Melaju Kencang
Dendy Sean (kanan) menunjukkan Honda CBR 150 R di Surabaya akhir pekan lalu. Foto : Dok Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Di tengah lesunya industri roda dua tanah air, ada sedikit kabar yang menggembirakan. Penjualan motor Honda tipe sport terus melaju kencang. Segmen itu tumbuh mengalahkan market yang dulu diisi kompetitor.

Market share kami untuk segmen ini mulai terlihat pada semester kedua,'' kata Direktur Marketing PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Dendy Sean akhir pekan lalu (19/12).

Dalam sebulan, rata-rata MPM mampu menjual motor sport 4 ribu - 4,5 ribu unit di Jawa Timur.

Dendy menyatakan, pada Desember biasanya ada kenaikan penjualan 10 persen, terdorong karyawan yang mulai mendapatkan bonus, gencarnya bunga, dan uang muka ringan. Selama tiga bulan terakhir, MPM mencatatkan kenaikan market share.

Pada Agustus, market share motor sport Honda di Jatim berada di angka 24,2 persen. Angka tersebut naik pada September mencapai 33,3 persen dan di Oktober naik kembali menjadi 48 persen.

Kota yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan adalah Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Surabaya berkontribusi 15-20 persen. Sidoarjo 5-10 persen. Salah satu penyebabnya, daerah tersebut merupakan kawasan industri.
''Pada bulan-bulan seperti ini, pegawai banyak punya tambahan bonus. Kalau petani kan belum panen. Market share tinggi juga salah satunya terdorong varian baru,'' jelasnya.

Varian baru Honda CBR 150 mampu berkontribusi rata-rata seribu unit terhadap total penjualan segmen motor sport. (vir/c15/oki/pda)


SURABAYA – Di tengah lesunya industri roda dua tanah air, ada sedikit kabar yang menggembirakan. Penjualan motor Honda tipe sport terus melaju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News