Wibi NasDem Diperiksa KPK, Ada soal Aliran Duit Haram ke Gondangdia?

Wibi NasDem Diperiksa KPK, Ada soal Aliran Duit Haram ke Gondangdia?
Wibi Andrino. Foto: partainasdem.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mengaku hanya ditanyai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seputar transaksi jual-beli mobil milik kolega separtainya, anggota DPR RI Hasan Aminuddin. 

Keponakan Ketum NasDem Surya Paloh itu mengaku tidak ada pertanyaan mengenai dugaan aliran dana hasil rasuah Hasan dan sang istri, Bupati nonaktif Probolinggo Puput Tantriana Sari ke partai. 

"Tidak ada, tidak ada pertanyaan tentang itu," kata Wibi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (8/3). 

Wibi pun meyakini tak ada aliran duit hasil korupsi ke markas besar NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. 

Selama pemeriksaan, lanjut Wibi, dirinya ditanya penyidik seputar transaksi mobil. "Kurang lebih ada sekitar belasan pertanyaan," jelas dia. 

Wibi mengaku bukan menerima mobil, melainkan membelinya dari Hasan Aminuddin. Dia mengaku transaksi jual-beli mobil itu terjadi pada 2020 silam. 

"Jadi mobil itu yang dikonfirmasi oleh pihak KPK. Saya diminta untuk menjelaskan bukti-bukti jual belinya," kata dia. 

Mengenai dugaan mobil tersebut dibeli dari hasil korupsi Hasan dan Bupati Probolinggo, Wibi menyerahkan kepada penyidik untuk mendalami statusnya. Namun, dia memastikan membeli mobil tersebut. 

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mengaku dicecar penyidik KPK soal apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News