Widodo Makmur Unggas Luncurkan Produk Makanan Olahan Lewat Sinergi Lini Bisnis

Widodo Makmur Unggas Luncurkan Produk Makanan Olahan Lewat Sinergi Lini Bisnis
Widodo Makmur Unggas (WMU) meluncurkan produk makanan olahan berbahan baku daging ayam. Foto dok WMU

jpnn.com, JAKARTA - Widodo Makmur Unggas (WMU) siap meluncurkan produk makanan olahan berbahan baku daging ayam. Rencananya produk ini akan dipasarkan ke seluruh Indonesia melalui jalur penjualan dan distribusi nasional yang dimiliki oleh WMU, dengan merek JAVA.

Saat ini perusahaan peternakan ayam berkomitmen menyediakan bahan baku berkualitas bagi perusahaan pengolahan makanan olahan PT Prima Widodo Makmur (PWM), yang juga merupakan bagian dari grup Widodo Makmur Perkasa (WMP) bersama dengan WMU.

"Dengan didukung penuh oleh WMU, PWM akan mengembangkan kapasitas produksi dari 6.000 ton per tahun menjadi 14.400 ton per tahun yang produksinya 70 persen berbahan baku ayam. PWM juga akan membangun fasilitas pengolahan di Giritontro," ujar GM Operational dan RnD PT Prima Widodo Makmur Satiman.

Sinergi dengan berbagai stakeholder juga terus dilakukan perusahaan. WMU bukan hanya menyediakan bahan baku tetapi juga memastikan kualitas untuk menunjang optimalisasi produk yang dihasilkan.

Sebelumnya PT. Widodo Makmur Unggas juga menjalin kerja sama dengan PT. Retail Komoditas Nusantara, tujuannya untuk meningkatkan layanan dengan jangkauan distribusi yang mencangkup setidaknya 150 kota/kabupaten se-Indonesia.

WMU juga sedang melakukan pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi, Jawa Timur. Ditargetkan, pabrik ini bisa mulai beroperasi pada 2021 mendatang.

Perusahaan juga telah meresmikan Hatchery dan Breeding Farm di Daerah Istimewa Yogyakarta pada akhir Agustus lalu yang diharapkan dapat memberikan pertumbuhan produksi positif bagi perusahaan pada 2021.

Pembangunan pabrik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pakan unggas WMU. Inisiasi-inisiasi strategis akan terus dilakukan oleh WMU untuk memperkuat posisi di industri unggas nasional.

Widodo Makmur Unggas (WMU) semakin mantap mewujudkan visinya menjadi perusahaan yang menyediakan pangan hewani terbesar di Indonesia lewat beragam program kerja sama maupun ekspansi lini bisnis yang dimiliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News