Widodo Wanti-wanti Pemainnya Tak Ulangi Kesalahan di Serui

Widodo Wanti-wanti Pemainnya Tak Ulangi Kesalahan di Serui
Pemain Sriwijaya FC saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan para pemainnya sebelum bertolak ke Serui. 

Salah satu yang paling penting diingat Supardi Natsir dkk adalah menjalankan strategi bagaimana cara mempertahankan keunggulan. 

Mengingat, di laga sebelumnya mereka tidak bisa jaga konsentrasi sepanjang pertandingan sehingga gagal meraup poin penuh.

Widodo mencontohkan pertandingan lawan Persela Lamongan 11 November lalu. Ketika itu Sriwijaya FC sudah leading 3-1 hingga menit 86. 

Gara-gara tidak bisa fokus sepanjang pertandingan alias lemah fokus di menit akhir, gawang tim berjuluk Laskar Wong Kito harus kebobolan dua gol dalam tiga menit terakhir. 

Kenyataan itu memaksa pertandingan disudahi dengan hasil imbang 3-3.

"Pemain harus tahu bagaimana cara mempertahankan kemenangan. Pertama, harus menjaga konsentrasi dengan ball possession. Kedua, menambah jumlah pemain belakang. Ketiga, menambah jumlah gol," ungkap Widodo seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Saat melawan Persela, Widodo tidak bisa menjalankan strategi kedua karena stok pemain belakang habis. Jika pun ada, hanya Andes Hadinata. 

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan para pemainnya sebelum bertolak ke Serui.  Salah satu yang paling penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News