Minggu, 19 November 2017 – 18:58 WIB

Widyatmoko Resmi Menjabat Komandan Pertama KRI Bima Suci

Selasa, 12 September 2017 – 23:40 WIB
Widyatmoko Resmi Menjabat Komandan Pertama KRI Bima Suci - JPNN.COM

jpnn.com, VIGO - Selain meresmikan kapal layar latih pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi juga mengukuhkan Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji sebagai komandan pertama KRI Bima Suci.

Letkol Widyatmoko juga sekaligus menjabat Komandan Satgas Penyeberangan dan KJK 2017 yang akan membawa kapal generasi penerus KRI Dewaruci ini tiba di Tanah Air.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) dalam pernyataan persnya, melaporkan upacara peresmian kapal pengganti KRI Dewaruci dan pengukuhan komandan pertama KRI Bima Suci berlangsung di Dermaga Vigo, Spanyol, Selasa (12/9).

Dispenal menjelaskan acara tersebut menandai resminya KRI Bima Suci masuk ke dalam jajaran TNI AL sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut (AAL).

Acara peresmian, diawali dengan laporan kesiapan oleh Dansatgas Yekda Kapal Layar Latih Laksamana Pertama TNI Sutarmono dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima, serta pemberian nama dan penandatanganan prasasti KRI Bima Suci oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.

Sebagai puncak acara peresmian, dilaksanakan upacara kemiliteran di Dermaga Vigo, Spanyol. Kasal Laksamana TNI Ade Supandi bertindak selaku inspektur upacara, yang secara simbolis melaksanakan penekanan sirine sebagai tanda peresmian dan bendera Merah Putih berkibar di Kapal tersebut.

KRI Bima Suci akan langsung melaksanakan tugas pertamanya operasi penyeberangan dengan berlayar dari Spanyol menuju Tanah Air pada 18 September mendatang. Pelayaran pertama KRI Bima Suci ini sekaligus melaksanakan pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) 2017, bersama dengan 119 Taruna/Kadet Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan 64.

SHARES
loading...
loading...
Komentar