Widyawati Diganjar Penghargaan Lifetime Achievement

Widyawati Diganjar Penghargaan Lifetime Achievement
Widyawati di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktris senior Widyawati dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Widyawati yang telah lebih dari 50 tahun berkarya di industri film tanah air.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan Widyawati saat menerima penghargaan itu di atas panggung.

"Terima kasih. Saya tidak akan pernah berhenti mengucap syukur dan terima kasih kepada orang yang dicintai, ibunda saya, Ariyati. Beliaulah yang menggiring saya ke dunia ini (perfilman) meski saya dulu tak pernah mimpi terjun ke dunia ini," kata Widyawati di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

"Tapi beliaulah yang sering ajak saya ke lokasi syuting dan beliau sering menemukan saya kepada tokoh-tokoh perfilman, seperti Usmar Ismail dan lainnya. Di balik itu ibu lah yang menggiring saya," sambungnya.

Istri mendiang Sophan Sophiaan ini kembali menceritakan bahwa dirinya menceritakan pengalaman pertamanya bermain film.

"Saya main film waktu itu masih hitam putih. Dan saya merasakan itu nikmat dan merasa mendapat segalanya di dunia ini, mendapatkan suami juga. Entah sampai kapan saya ada di dunia ini semua tergantung Allah," tandasnya. (mg7/jpnn)


50 tahun berkarya di industri perfilman tanah air, Widyawati dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Piala Citra 2018.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News