Rabu, 21 Agustus 2019 – 07:35 WIB

Wika Garap Proyek Revitalisasi Rp 552 Miliar di Kaltim

Selasa, 20 Desember 2016 – 17:38 WIB
Wika Garap Proyek Revitalisasi Rp 552 Miliar di Kaltim - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: AFP

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menunjuk PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) menggarap penyiapan area pembangunan proyek revitalisasi (refinery development master plan/ RDMP) unit V Balikpapan di Kalimantan Timur.

Sekretaris Perusahaan Wika Suradi mengatakan, pihaknya ditetapkan sebagai pemenang berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi dan verifikasi yang dilakukan Pertamina.

Itu sesuai surat bernomor 025/LPJ/RDMP-RP/2016 pada 1 November 2016. Adapun, lanjut Suradi, nilai proyek yang diperoleh Wika sebesar Rp 552,45 miliar.

"Kami mengharapkan agar proyek ini dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat kualitas, tepat mutu dan nol kecelakaan untuk mendukung pembangunan secara fisik proyek RDMP RU V Balikpapan," kata Suradi, kemarin (19/12).

Menurut Suradi, best effort dan kerja sama yang baik dari semua pihak akan berdampak pada hasil yang kelak akan diperoleh.

"Pemahaman, frekuensi dan cita-cita yang sama guna membangun negeri melalui sinergi BUMN untuk negeri, rasanya akan menjadi modal yang sangat berharga mewujudkan proyek ini," kata dia.

Wika harus menunjukkan kinerja yang baik dalam proyek kilang Balikpapan sehingga diharapkan bisa dilanjutkan untuk proyek RDMP lainnya.

Selain Kilang Balikpapan, Pertamina juga akan merevitalisasi tiga kilang lainnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar