Wilayah Pantura Kebanjiran, BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Wilayah Pantura Kebanjiran, BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan
Karyawan BRI bahu membahu membantu korban banjir baik di wilayah Karawang, Pantura maupun Semarang. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank BRI bergerak cepat membantu korban banjir di wilayah Pantura dengan memberikan bantuan tanggap bencana.

Di mana ribuan rumah dan ruas jalan di wilayah Pantura terendam air.

Sementara di Karawang, Jawa Barat, banjir terparah hingga ketinggian 1,5 meter menerjang 23 desa di 12 kecamatan, ribuan rumah terendam terjadi pada 8 Februari. 

Bank BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Gempol Rawa, Karang Ligar dan Tegal Luhur.

Bantuan diberikan berupa penyaluran ratusan sembako gratis kepada masyarakat terdampak.

Sementara, di Semarang, Jawa Tengah, banjir yang terjadi sejak 6 Februari merupakan banjir terparah sejak lima tahun silam.

BRI Peduli juga turun ke lokasi-lokasi terdampak parah dengan mendirikan posko, membangun dapur umum dan menyaluran 4.000 paket sembako bagi masyarakat korban banjir di daerah Semarang hingga Pekalongan.

Insan BRI (karyawan BRI) bahu membahu turun langsung menyalurkan bantuan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

BRI Peduli juga turun ke lokasi-lokasi terdampak parah dengan mendirikan posko, membangun dapur umum dan menyaluran 4.000 paket sembako bagi masyarakat korban banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News