Wilayah Timur Indonesia Masih Rawan Cuaca Buruk

Wilayah Timur Indonesia Masih Rawan Cuaca Buruk
Wilayah Timur Indonesia Masih Rawan Cuaca Buruk
JAKARTA - Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selaparang, Mataram  NTB, memperingatkan tentang masih adanya potensi ancaman cuaca buruk di NTB hingga beberapa hari ke depan. ‘’Perlu diwaspadai angin kencang di wilayah NTB dengan kecepatan antara 25-40 kilometer per jam,’’ ujar Kepala Stasiun BMKG Selaparang, Tri Kumara kepada JPNN, Selasa (20/3).

Selain itu dari hasil analisa fisik, dinamika atmosfer  dan pantauan citra satelit, menunjukkan masih besarnya potensi hujan. ‘’Perlu diwaspadai hujan lebat yang disertai petir di wilayah NTB antara sore hingga dinihari,’’ imbuhnya.

Seperti diketahui sepekan terakhir cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan melanda NTB. hal ini menyebabkan sejumlah rumah rusak, ratusan pohon tumbang dan lebih dari tiga orang meninggal dunia.

Selain itu ratusan keluarga Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat dan Bima harus mengungsi karena banjir. Luapan air ini juga merusak lahan pertanian dan merendam permukiman warga.

JAKARTA - Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selaparang, Mataram  NTB, memperingatkan tentang masih adanya potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News