JPNN.com

Wilder Geram Dengan Wasit

Selasa, 22 September 2020 – 10:06 WIB
Wilder Geram Dengan Wasit - JPNN.com
Manajer Sheffield United Chris Wilder dalam pertandingan melawan Burnley pada 17 September 2020. (Pool via REUTERS/PETER POWELL)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Sheffield United Chris Wilder tidak habis pikir dengan keputusan wasit, yang mengakibatkan anak asuhnya kalah 0-1 dari Aston Villa.

Wasit dinilai mengambil keputusan kontroversial pada lanjutan laga Liga Premier, yang mengakibatkan Sheffield harus bermain dengan 10 pemain hampir sepanjang laga yang berlangsung Selasa (22/9) dini hari.

Wasit menghukum John Egan dengan kartu merah pada menit ke-12, karena dinilai menarik kaus striker Villa Ollie Watkins.

Wilder heran dengan keputusan itu, karena menurutnya Wasit Graham Scott agak jauh dari insiden.

Namun memutuskan hal tersebut sebagai pelanggaran yang menggagalkan peluang mencetak gol dan mengusir Egan dari lapangan lebih awal.

Anehnya, hakim garis tidak mengangkat bendera sebagai tanda terjadinya pelanggaran.

Wilder yang terlambat menghadiri konferensi pers karena berusaha menanyakan soal insiden itu kepada wasit, menyebut insiden tersebut seharusnya dicek oleh VAR dan Scott seharusnya melihat monitor pinggir lapangan.

"Saya sama sekali tidak mengerti mengapa keputusan itu langsung sebagai kartu merah dan tidak ada dialog dengan asisten wasit," kata Wilder seperti dikutip Reuters.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken