Willian Pastikan Kemenangan Pertama Lampard Bersama Chelsea di Kancah Eropa

Willian Pastikan Kemenangan Pertama Lampard Bersama Chelsea di Kancah Eropa
Willian (kiri) mencetak gol penentu kemenangan Chelsea di kandang Lille. Foto: skysports

jpnn.com, LILLE - Chelsea memetik kemenangan tandang dalam mathcday kedua Grup H Liga Champions. Bertandang ke markas Lille di Stadion Pierre-Mauroy, Kamis (3/10) dini hari WIB, The Blues pulang dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan itu diraih Chelsea berkat gol-gol yang dicetak Tammy Abraham dan Willian, setelah Lille hanya bisa membalas lewat Victor Omsihen. Namun hasil itu belum mampu membuat tim besutan Frank Lampard beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin di bawah Ajax (6) dan Valencia (3), sementara Lille (0) menjadi juru kunci.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang pada awal laga dan situasi itu bertahan hingga hampir separuh babak pertama. Hasilnya, tim tamu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat kombinasi dua pemain muda Fikayo Tomori dan Abraham.

Tomori melepaskan umpan lambung jauh yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Lille dan bola disambut dengan baik oleh Abraham, sebelum ia mengakhirinya dengan penyelesaian dingin memperdaya kiper Mike Maignan.

Gol itu tak ubahnya menjadi hadiah personal bagi Abraham yang pada merayakan ulang tahun ke-22.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama dan Lille berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tendangan sudut Jonathan Bamba berhasil disambut oleh Omsihen meski ia dikawal ketat Tomori dan Kurt Zouma, demi menanduk bola ke gawang Chelsea.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum dan memasuki babak kedua, Lille berusaha mengeksploitasi kelemahan Chelsea mengantisipasi situasi bola-bola mati. Peluang lewat dua sepak pojok beruntun pada menit ke-52 belum membuahkan hasil lewat sundulan tipis Jose Fonte dan tandukan Benjamin Andre yang masih bisa ditepis kiper Kepa Arrizabalaga.

Kemenangan atas Lille belum membuat Chelsea memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News