Windy Politon Meninggal Dunia, Gatot: Kami Benar-benar Kaget

Windy Politon Meninggal Dunia, Gatot: Kami Benar-benar Kaget
Windy Politon (kanan) bersama adiknya Gerry Politon (kiri) di pembukaan IOX-Meratus EXpedition di Banjabaru 2016. Foto: Novi Abdi/Antara

jpnn.com, BALIKPAPAN - Tokoh otomotif dan pendiri Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Timur (Kaltim) Windy Politon (65) meninggal dunia setelah terkena serangan jantung pada Selasa (17/11) pagi.

Jenazah Windy Politon dimakamkan di Pekuburan Kristen Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara, Rabu.

Puluhan offroader dari Balikpapan dan Samarinda turut mengantarkan Om Windy, demikian mendiang biasa disapa, ke peristirahatan terakhirnya di lereng bukit yang menghadap arah matahari tenggelam.

Mereka berbaur dengan para tokoh Wakor Maesa, kerukunan keluarga asal atau keturunan Sulawesi Utara, para pemuda Brigade Manguni, dan jemaat GPIB Bukit Benuas.

Perlahan peti jenazah diturunkan. Pendeta Vivi Laritmas Sampelan memimpin kidung pujian dan doa Bapa Kami. Karangan bunga ditaburkan ke dalam liang lahat, dan kemudian di atas pusara.

Ratusan lagi pelayat mengucapkan belasungkawa secara virtual melalui akun Facebook pribadi masing-masing dan di grup percakapan para anggota IOF Kaltim.

“Kami sangat berduka dan kehilangan. Beliau adalah sosok guru dan orangtua, terutama di bidang otomotif, dan lebih khusus lagi, offroad,” kata Ketua Pengurus Cabang IOF Balikpapan Gatot Koco.

IOF adalah organisasi bagi mereka yang gemar menempuh jalan tanah tak beraspal dengan segala macam rintangannya.

Berita duka: Windy Politon yang dikenal sebagai tokoh otomotif dan pendiri IOF Kaltim meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News