JPNN.com

Wings Air Akan Layani Rute Pontianak ke Palangkaraya

Sabtu, 14 Maret 2020 – 04:06 WIB
Wings Air Akan Layani Rute Pontianak ke Palangkaraya - JPNN.com
Wings Air. Foto: Radar Semarang

jpnn.com, PONTIANAK - Maskapai Wings Air akan memulai layanan perdana dari Pontianak ke Palangkaraya, secara berjadwal satu kali dalam seminggu pergi pulang (PP). Rute Pontianak ke Palangkaraya ini baru efektif pada 3 April 2020. 

Rute pertama Wings Air dimulai dari Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) pukul 15.20 WIB.

Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1448 dan akan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada pukul 16.55 WIB.

Di hari yang sama, Wings Air melayani penerbangan sebaliknya. Wings Air nomor IW-1449 dari Palangkaraya dijadwalkan mengudara pada 17.15 WIB, kemudian diperkirakan tiba di Supadio pukul 18.55 WIB.

"Layanan Pontianak – Palangkaraya – Pontianak akan menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi kedua kota tersebut," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Adapun rute Pontianak – Palangkaraya ditempuh sekitar 60 menit dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-500 atau 600. Armada ini memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2.

"Wings Air sangat bangga membuka rute intra Kalimantan, menghubungkan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.  Kehadiran di kedua layanan penerbangan ini dinilai mampu mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi travelers dalam bepergian, yang memberikan nilai lebih bisa mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta efisien," jelas Danang.

Jaringan baru tersebut, bagi Wings Air merupakan bagian ekspansi bisnis untuk memperkuat sebagai penghubung (feeder) hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten.(chi/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy