Wings Air Tergelincir, Riwayat Pesawat Harus Diungkap

Wings Air Tergelincir, Riwayat Pesawat Harus Diungkap
Wings Air. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - JPNN.Com - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro menyatakan bahwa insiden pesawat ATR 72-600 milik Wings Air yang mengalami crash landing di Bandara A Yani, Semarang, Minggu (25/12) menambah daftar musibah dunia penerbangan nasional. Menurutnya, Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) harus segera melakukan penyelidikan.

"Karena ada dugaan seperti kesaksian penumpang, terdentar seperti suara roda patah. Tapi ini pun dugaan," kata Nizar melalui sambungan telepon, Senin (26/12).

Dia menambahkan, cuaca saat pendaratan pesawat dengan rute Bandung-Semarang itu memang sedang hujan. Namun, katanya, pihak pengendali lalu lintas air traffic control (ATC) tetap mengizinkan pesawat dengan 68 penumpang dan empat kru itu mendarat.

Karenanya, dugaan penyebab kecelakaan apakah faktor cuaca atau roda yang patah akan bisa dipastikan berdasar penyelidikan KNKT. Salah satunya dengan menelusuri riwayat pesawat milik Lion Air Group itu.

"Setiap pesawat pasti memiliki riwayat perbaikan yang bisa dilàcak. Saya berharap managemen maskapai terbuka menyampaiakan kondisi pesawatnya, terutama kepada KNKT dan mengumumkan hasilnya," pinta politikus Gerindra ini.(fat/jpnn)


JPNN.Com - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro menyatakan bahwa insiden pesawat ATR 72-600 milik Wings Air yang mengalami crash landing di Bandara


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News