Wirang Birawa Sudah Memprediksi Kerusuhan Lapas Manado?

Minggu, 12 April 2020 – 09:33 WIB
Wirang Birawa Sudah Memprediksi Kerusuhan Lapas Manado?
Wirang Birawa. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Master firasat Wirang Birawa dikabarkan telah memprediksi kerusuhan di Lapas Tuminting, Manado pada Sabtu (11/4) lalu.

Sebab, ia sempat menyampaikan firasat tentang kegaduhan di akun Instagram miliknya, pada 24 Maret lalu.

Tidak hanya itu, Wirang Birawa juga menyertakan foto sel tahanan dalam posting-annya. Ia mengingatkan soal provokator dan kegaduhan.

"Perlu aku ingatkan untuk hal serius kali ini, semoga saja tidak ada provokator di dalam sana yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk membuat kegaduhan," ungkap Wirang Birawa.

Pria berjuluk Master Firasat itu mengingatkan agar provokator tidak membuat kegaduhan. Selain itu Wirang Birawa juga mengajak semua untuk mencintai Indonesia demi masa depan anak cucu.

"Kita semua cinta negeri ini sama-sama kita jaga perdamaian dan kompak demi bencana ini semua cepat berakhir, cintai dirimu keluargamu, tanah airmu adalah warisan untuk anak cucumu kelak jangan ciptakan kegaduhan yang dapat merugikan dirimu sendiri," sambung Wirang Birawa.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi di Lapas Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (11/4) sore. Kerusuhan ini mengakibatkan sejumlah bangunan dalam lapas terbakar. Kaca-kaca sejumlah bangunan juga pecah lantaran dilempari batu.

Kerusuhan diduga akibat adanya provokator. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) mengklaim tidak ada narapidana atau tahanan yang kabur pascakerusuhan. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...