Wiraswasta yang Mengawali Karier di Usia 50 Lebih Berhasil ketimbang Para Pemuda

Wiraswasta yang Mengawali Karier di Usia 50 Lebih Berhasil ketimbang Para Pemuda
Gail Greatorex memulai usahanya di usia 55 tahun. (Supplied: Gail Greatorex)

Lebih berpengalaman, memiliki jaringan sosial yang luas, dan berani mengambil risiko menjadi beberapa faktor mengapa warga Australia yang terjun ke dunia bisnis di usia paruh baya lebih berhasil dibandingkan mereka yang lebih muda.

Setelah bekerja sebagai pegawai negeri selama 35 tahun, Gail Greatorex ingin berhenti dari pekerjaannya, tetapi dia belum mau pensiun.

Menggunakan pengalamannya bekerja di bidang keamanan sebuah produk, Gail kemudian memulai usaha sendiri di usia 55 tahun.

"Saya merasa bisa menawarkan jasa saya kepada orang atau perusahaan yang memasok barang-barang kebutuhan, serta  membantu mereka menghasilkan produk yang lebih aman," kata Gail.

Delapan tahun kemudian, dia masih menekuni bisnis yang dibangunnya tersebut.

"Saya senang bisa menjadi bos untuk diri saya sendiri, saya bisa memilih waktu kerja saya sendiri," katanya.

"Saya memiliki kebebasan untuk memilih proyek yang ingin saya tangani."

Gail Greatorex adalah satu dari sekian banyak warga Australia yang memulai bisnisnya sendiri saat ia berusia di atas 50 tahun. Sekarang ada sekitar 380 ribu binis yang dijalankan oleh para wiraswastawan usia senja ini di Australia.

Sejumlah warga Australia yang terjun ke dunia bisnis di usia paruh baya lebih berhasil dibandingkan mereka yang lebih muda

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News