Wisatawan Mancanegara Serbu The 12th Nongsa Cup 2017

Wisatawan Mancanegara Serbu The 12th Nongsa Cup 2017
Kota Batam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Kota Batam benar-benar menjadi destinasi wisata kelas internasional. Tidak hanya yang ingin menikmati alam, belanja dan sensasi lainnya, tapi juga wisata minat khusus. Salah satunya golf. Wisata golf di salah satu pintu masuk wisatawan terbesar di Indonesia ini selalu diburu.

Buktinya adalah ajang turnamen golf internasional terbesar di Batam-Bintan, "The 12th Nongsa Cup 2017" yang akan berlangsung pada 29 dan 30 Oktober 2017 mendatang. Turnamen ini sangat diminati wisatawan minat khusus golf. Bahkan sudah full dipesan. Tidak ada lagi slot kosong untuk peserta.

"Sudah fully booked. Dan sudah closed booking acara turnamen golf terbesar di Batam-Bintan ini, mayoritas diisi wisatawan mancanegara (wisman), " ujar Anddy Fong, Chairman of Nongsa Sensation Batam Island dengan mantap.

Jumlahnya tidak sedikit. Sebanyak 288 pegolf sudah memastikan hadir. Mereka datang dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, UK, dan banyak ekspatriat yang sudah menyatakan hadir.

Yang lebih istimewanya lagi, jelas Anddy Fong, tidak hanya para pegolf sendiri yang bakal hadir. Tapi juga para keluarganya yang sudah tidak sabar merasakan sensasi berwisata di Batam. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 98 pax non golfers yang sudah terdaftar. Jumlahnya juga masih bisa terus bertambah. “Jadi semuanya happy. Bapak-bapaknya main golf, keluarganya belanja dan jalan-jalan di Batam," ujar Anddy Fong.

Bermain golf di Batam memang dijamin akan membuat para penyuka golf happy. Keindahan Batam memang sudah tidak diragukan lagi. Batam memiliki banyak lapangan golf kelas internasional. Tinggal bebas memilih sesuai keinginan.

Caddynya juga sangat profesional. Mereka tak hanya membawakan tas pemain dan memungut bola. Di Batam, caddy juga piawai memberikan saran atau mengarahkan permainan. Bagaimana menghindari bunker dan fountain, semua dikawal ketat oleh caddy. Membaca angin pun sangat jago dilakukan.

Pujian seperti itu sebelumnya pernah dilontarkan langsung oleh Presiden dan Member Singapore Professional Golfer's Association (SPGA). Mereka tidak ragu menyebut Batam sebagai surga golf.

Sebanyak 288 pegolf memastikan hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News