Yuk ke Bali, Ada Ubud Writers Festival Akhir Oktober

Yuk ke Bali, Ada Ubud Writers Festival Akhir Oktober
Ubud Writers & Readers Festival. Foto: istimewa

jpnn.com, UBUD - Ada kabar gembira bagi penyuka sastra kelas dunia. Pada 25-29 Oktober nanti, ada Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2017 yang siap menyapa.

Penulis-penulis kelas dunia, dipastikan bakal tumblek blek di World Best Destination 2017 versi TripAdvisor.

Seluruh mata acara keren sudah disusun rapi. Dijamin Anda bakal happy. Maklum, selain membedah sastra, Anda juga bisa sekalian leisure di destinasi yang pernah dikunjungi Raja Salman dan Barrack Obama itu.

"UWRF menempati posisi pertama sebagai festival sastra paling diminati di Asia Tenggara. Skalanya sangat besar," ungkap Founder sekaligus Director UWRF Janet DeNeefe mengatakan, Rabu (25/10).

Janet memang tak asal bicara. Di 2015 lalu, UWRF sukses menarik puluhan ribu pengunjung selama lima hari acara. Semua tersebar di lebih dari 50 lokasi yang tersebar di Ubud. Dari mulai 150 lebih penulis, pembicara, dan tokoh budaya dari seluruh Indonesia dan dunia, hadir semua ke Ubud, Bali.

Saking besar skalanya, UWRF juga masuk dalam tiga festival papan atas di Bali selain Ubud Food Festival dan Bali Emerging Writers Festival.

Lantas bagaimana dengan edisi 2017? Soal ini, Janet mengaku sangat optimistis. Tema yang dipilih sangat seksi. Dari mulai tema sosial, budaya, politik, dan seni, semua bakal diangkat di hadapan para pegiat sastra.

“UWRF tahun ini sengaja mengambil tema Origins di tengah kerusuhan global dan gejolak politik. 'Origins' ingin mengundang orang untuk melihat gambaran besar. Bukan hanya berkontemplasi tentang hubungan antarperorangan tapi bersama-sama sebagai umat manusia di planet ini dari waktu ke waktu,” kata Janet.

Ada kabar gembira bagi penyuka sastra kelas dunia. Pada 25-29 Oktober nanti, ada Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2017 yang siap menyapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News