Malaysia Airlines Akhirnya Terbangi Langit Surabaya

Malaysia Airlines Akhirnya Terbangi Langit Surabaya
Malaysia Airlines. Foto: The Star Online

jpnn.com, SURABAYA - Malaysia Airlines Bhd (MAB) membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Surabaya pada 29 Oktober 2017 di Bandara Juanda, Surabaya.

Penerbangan ini akan menghubungkan Kuala Lumpur dan ibu kota Provinsi Jawa Timur yang dekat dengan destinasi wisata Gunung Bromo.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga telah menyiapkan sambutan khusus penumpang Malaysia Airlines tersebut yang sebagian besar merupakan wisatawan mancanegara (wisman).

Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airlines Peter Bellew mengatakan, pihaknya akan melakukan penerbangan langsung ke Surabaya untuk melayani permintaan wisman menuju kota-kota besar di Jawa Timur.

"Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya yang juga dikenal dengan 'City of Heroes', kaya dengan situs budaya dan sejarah dan dekat dengan Gunung Bromo. Ekspansi rute ini akan memberikan konektivitas yang superior dengan penerbangan langsung yang beroperasi empat kali seminggu ke dan dari Kuala Lumpur ke Surabaya. Kami senang dengan keputusan ini," kata Bellew.

Layanan empat kali seminggu ke dan dari Surabaya akan dioperasikan oleh pesawat B738-800 milik maskapai dengan kapasitas 160 tempat duduk.

Pesawat ini dikonfigurasi dengan 16 Kelas Bisnis dan 144 kursi Kelas Ekonomi.

"Tarif pulang-pergi ke Surabaya mulai dari RM 489 untuk Kelas Ekonomi dan RM 1.959 untuk kelas bisnis," ungkap Peter.

Layanan empat kali seminggu ke dan dari Surabaya akan dioperasikan dengan kapasitas 160 tempat duduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News