Wisawatan Tenggelam di Curug Cimedang Tasikmalaya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Wisawatan Tenggelam di Curug Cimedang Tasikmalaya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Petugas mengevakuasi korban yang tenggelam di Curug Cimedang, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (3/3/2024). (ANTARA/HO-Relawan Bencana)

jpnn.com - TASIKMALAYA - Seorang wisatawan asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang tenggelam saat berenang di Curug Cimedang, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Senin (4/3).

Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, sebelum dibawa ke rumah duka di Bandung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin membenarkan informasi bahwa seorang warga Bandung yang dilaporkan tenggelam di Curug Cimedang, Minggu (3/3) petang, itu sudah ditemukan petugas SAR gabungan pada Senin (4/3) dini hari.

"Korban tadi malam jam dua dini hari sudah ditemukan," kata Nuraedidin.

Dia mengungkapkan bahwa korban diketahui bernama Irpan (30), warga Kabupaten Bandung, yang merupakan salah satu rombongan wisata religi, berziarah ke makam keramat di daerah itu.

Seusai berziarah, kata dia, korban dan sejumlah rekannya berenang di sekitar Curug Cimedang.

Namun, saat berenang korban tidak muncul ke permukaan.

Kemudian, rekan korban meminta bantuan warga yang selanjutnya melakukan pencarian.

Wisatawan asal Kabupaten Bandung tenggelam saat berenang di Curug Cimedang Tasikmalaya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News