Wishnutama dan Maman Abdurrahman Ajak Generasi Z Optimistis Hadapi Corona

Wishnutama dan Maman Abdurrahman Ajak Generasi Z Optimistis Hadapi Corona
Wishnutama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan anggota DPR Maman Abdurrahman mengajak generasi Z optimistis menghadapi pandemi virus corona (covid-19).

Wishnutama mengatakan, situasi new normal yang terbentuk karena covid-19 sudah inline dengan apa yang dijalankan Kemenparekraf.

“Seperti apa new normal dari sektor pariwisata? Sebelum terjadinya covid-19, kami sudah mengubah strategi Kemenparekraf,” kata Wishnutama, Minggu (10/5).

Dia menambahkan, strategi yang ingin dilaksanakan adalah pariwisata harus kembali ke dasar-dasar kebutuhan wisatawan, yaitu kebersihan.

“Contohnya toilet yang bersih. Sebba, destinasi yang bersih dan dilengkapi toilet yang bersih akan jauh lebih menarik,” tutur Wishnutama.

Strategi lainnnya adalah masalah keselamatan. Wishnutama mencontohkan rescue yang harus ada di area pantai. Ada juga strategi dari sisi keamanan.

Untuk ekonomi kreatif, Kemenparekraf mendorong hadirnya kreativitas di masing-masing destinasi. Caranya adalah dengan melakukan training, coaching, dan lainnya.

“Sektor pariwisata sudah sangat siap dengan new normal. Karena new normal setelah covid sudah inline dengan apa yang kita jalankan, yaitu higienis,” ujarnya.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan anggota DPR Maman Abdurrahman mengajak generasi Z optimistis menghadapi pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News