Wisma Dijadikan Tempat Prostitusi Anak, Satpol PP Langsung Bersikap Tegas

Wisma Dijadikan Tempat Prostitusi Anak, Satpol PP Langsung Bersikap Tegas
Satpol PP Jakarta Barat menyegel Wisma Pratama yang dijadikan tempat prostitusi anak. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat (Jakbar) menyegel Wisma Pratama yang sempat digerebek Polda Metro Jaya karena menjadi tempat prostitusi anak.

"Itu sudah disegel, pokoknya kalau mau buka ya harus izin lagi," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat saat dihubungi di Jakarta, Rabu (13/4).

Tamo mengatakan selama pihak wisma belum mengurus surat izin untuk kembali beroperasi, wisma tersebut belum boleh dibuka.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan ketat untuk mengantisipasi tempat tersebut beroperasi secara ilegal.

“Kalau misalnya, nanti curi-curi untuk beroperasi, seumpamanya malam, kami akan tutup," kata Tamo.

Polda Metro Jaya membongkar praktik prostitusi daring yang melibatkan sejumlah anak di bawah umur di salah satu penginapan kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Iya, ada yang diamankan tim Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan kasus tersebut saat saat dikonfirmasi, Selasa.

Dalam penggerebekan itu, Polda Metro Jaya mengamankan belasan orang dan sebanyak sembilan di antaranya adalah perempuan di bawah umur yang diduga dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK). (antara/jpnn)


Satpol PP Jakarta Barat menyegel Wisma Pratama yang dijadikan tempat prostitusi anak. Wisma itu harus meminta izin lagi apabila hendak beroperasi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News