Wisman dan Yachters Terpukau Kepri Carnival

Wisman dan Yachters Terpukau Kepri Carnival
Foto: batampos.co.id

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Rangkaian acara menuju Festival Bahari Kepri 2016 betul-betul memberi warna berbeda dii Tanjungpinang. Terutama Kepri Carnival 2016 yang kali ini dibuat sangat bertema dan menjadi pendukung Sail Karimata 2016.

Ada arak-arakan karnacal dengan kostum berwarna-warni gemerlap, tidak kalah dari  Jember Fashion Carnival, Banyuwangi Ethno Carnival, Solo Batik Carnaval, ataupun Malang Flower Carnival yang sudah mendunia.

Sedikitnya 115 talents dari Provinsi Kepri mampu memukau wisatawan mancanegara (wisman) yang memadati Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (28/10). Mereka adalah para wisatawan bahari dan yachters yang merapat di Tanjung Pinang, dalam rangkaian Sail itu.

"Kepri harus sering mengadakan events dan terjadwal rapi, lalu dipromosikan jauh hari, agar menjadi atraksi atau tontonan menarik buat wisatawan bahari," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Lebih dari dua ribu pasang mata memadati Gedung Daerah, Tanjungpinang. Bahkan ratusan yachter berbaur bersama masyarakat untuk menikmati suguhan Kepri Carnival.

Kehadiran talent-talent yang dibalut dengan berbagai fashion kebudayaan tersebut menjadi magnet tersendiri bagi wisman maupun masyarakat lokal. "Itu akan menjadi ajang wefie yang mengesankan bagi wisatawan," kata Arief.

Para talent selain menunjukan kebolehannya di hadapan para wisman di halaman Gedung Daerah juga berjalan melintasi jalan Pos dan Jalan Jusuf Kahar. Masyarakat  antusias dengan berbaris di sepanjang jalan melihat parade fashion tersebut.

Selanjutnya mereka kembali ke Gedung Daerah, Tanjungpinang.  "Kami menaruh hormat dan apresiatif kepada Asosiasi Karnaval Indonesia Kepri yang sukses menyuguhkan berbagai fashion yang berbau kebudayaan daerah," ujar Ketua Harian Festival Bahari Kepri, Guntur Sakti di sela-sela kegiatan.

TANJUNGPINANG - Rangkaian acara menuju Festival Bahari Kepri 2016 betul-betul memberi warna berbeda dii Tanjungpinang. Terutama Kepri Carnival 2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News