WN Jepang Tewas Tergantung di Penginapan Denpasar

WN Jepang Tewas Tergantung di Penginapan Denpasar
Proses evakuasi jenazah WNA asal Jepang menuju RSUP Sanglah, Denpasar, Senin (5/4/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar

jpnn.com, DENPASAR - Warga negara (WN) Jepang Nobuaki Takahashi (52) ditemukan tewas gantung diri dalam kamar penginapan Jalan Tukad Batanghari XII No. 8 Panjer, Denpasar Selatan, Bali.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, dari keterangan saksi Teguh Budi Santoso yang juga teman korban, sejak 17 Maret 2021 Nobuaki mengeluh sakit kepala, dan ketika berjalan seperti orang sempoyongan.

"Korban nekat mengakhiri hidupnya diduga akibat depresi karena sakit kepala yang dideritanya selama ini enggak sembuh-sembuh," kata Iptu Ketut Sukadi, Selasa (6/4).

Sebelum ditemukan gantung diri, korban juga sempat meminta bantuan kepada pegawai di penginapan tersebut untuk mengupaskan buah pepaya.

"Pada Senin (5/4) saat kejadian, teman korban Teguh Budi Santoso sempat menanyakan kondisi korban dan ditawari beli makan atau tidak. Lalu, korban mengatakan tidak bisa mikir dan tidak ingin makan. Setelah itu, saksi keluar membelikan korban makanan, lalu kembali dan menemukannya tergantung di depan kamar mandi," ujarnya.

"Dari keterangan saksi, korban sering mengeluh sakit kepala sejak Maret lalu," katanya.

Berdasarkan keterangan pegawai penginapan Lin Wayan Diana bahwa korban telah menginap sejak 27 November 2019.

Korban selama di Bali bekerja sebagai pemandu wisatawan Jepang.

Dari keterangan karyawan penginapan Lin Wayan Diana, korban telah menginap sejak 27 November 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News