WNI Antusias Rayakan HUT RI di Vietnam

WNI Antusias Rayakan HUT RI di Vietnam
Bendera Merah Putih yang dikibarkan Tim Merah Paskibraka Nasional pagi tadi, Sabtu (17/8), akan diturunkan oleh Tim Putih dalam upacara petang ini. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, HANOI - Sekitar 150 warga negara Indonesia (WNI) antusias merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti upacara bendera yang berlangsung di lapangan bulu tangkis KBRI Hanoi pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Selain Hari Raya Idul Fitri, peringatan HUT RI menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh para WNI di luar negeri, tak terkecuali di Hanoi, Vietnam, menurut keterangan KBRI Hanoi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi selaku inspektur upacara dan turut dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan seperti mantan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Dan Quang, Wakil Ketua Hanoi Union of Friendship Organization (HAUFO) Can Viet Anh, dan perwakilan Vietnam–Indonesia Friendship Organization (VIFA) Nguyen Duy Thieu.

Selain tamu undangan tersebut, peringatan HUT RI di Hanoi juga dihadiri oleh "Friends of Indonesia", yaitu para alumnus penerima beasiswa dari Pemerintah Indonesia dan rekan media yang turut mengikuti upacara HUT ke-74 RI yang berlangsung khidmat dan tertib di tengah teriknya cuaca musim panas kota Hanoi.

BACA JUGA: Harapan Laksamana Siwi Pada Peringatan HUT Ke-74 RI

Dubes Ibnu Hadi menyampaikan apresiasinya kepada WNI yang secara antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI dari mulai perlombaan tenis meja, bulu tangkis, bowling, pidato, dan lomba anak-anak yang dilaksanakan sejak 21 Juli sampai 11 Agustus 2019 hingga upacara bendera pada Sabtu pagi.

Padahal, tidak semua WNI tinggal di Hanoi, beberapa WNI tinggal di provinsi di luar kota Hanoi, seperti Provinsi Quang Ninh dan kota Hai Phong dengan waktu tempuh selama dua sampai tiga jam.

Setelah upacara bendera, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, pembagian hadiah bagi pemenang rangkaian lomba peringatan HUT ke-74 RI.

Sekitar 150 warga negara Indonesia (WNI) antusias merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti upacara bendera

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News