WNI Berharap Perayaan Natal di KBRI Kuala Lumpur Mempererat Persatuan

WNI Berharap Perayaan Natal di KBRI Kuala Lumpur Mempererat Persatuan
Suasana perayaan Natal di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2022) malam. Foto: ANTARA/Virna P Setyorini

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari 500 warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia menghadiri perayaan Natal yang diadakan oleh Forum Komunikasi Umat Kristiani Indonesia (FKUKI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Sabtu (15/1) malam.

“Kita bersyukur, pandemi boleh dikatakan belum berakhir, tapi setidaknya telah memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul di satu ruangan,” kata Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono dalam sambutannya di perayaan Natal tersebut.

Dubes Hermono mengatakan jalan yang akan WNI di sana lalui ke depan bukan terang benderang karena para ahli memprediksi akan banyak sekali tantangan pada 2023 dan mungkin tahun berikutnya.

Tantangan ke depan tidak berarti lebih ringan dari tantangan selama pandemi, katanya.

Oleh sebab itu, dia berharap cahaya Natal tahun 2022 akan memberikan jalan yang terang bagi semua umat manusia untuk menempuh perjalanan ke depan yang mungkin akan diwarnai oleh kegelapan.

“Semoga lilin-lilin Natal yang tadi dinyatakan akan membimbing perjalanan ke depan yang boleh jadi akan diwarnai oleh kegelapan,” ujar dia.

Ia menambahkan semua WNI di sana harus optimistis bahwa dengan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa, persatuan di antara WNI, semangat gotong royong, semua dapat melalui perjalan yang akan datang dengan lebih baik lagi.

Hermono juga mengharapkan agar persatuan, kerukunan dan kebersamaan di antara setiap umat tidak hanya ada pada momen-momen tertentu saja.

Lebih dari 500 warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia menghadiri perayaan Natal yang diadakan di KBRI Kuala Lumpur

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News