WNI Cantik Korban Pesawat Jatuh di Australia Itu...

WNI Cantik Korban Pesawat Jatuh di Australia Itu...
Endah dan Peter Lynch. Foto: Facebook, Cokal via Brisbane Times

jpnn.com - jpnn.com -Endah Cakrawati, model cantik asal Indonesia menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh, saat perayaan Australia Day di Perth, Australia, Kamis (26/1).

Wanita yang pernah mengikuti ajang pemilihan Putri Banten itu meninggal setelah pesawat yang ditumpanginya bersama kekasihnya, Peter Lynch, 52, jatuh dan terbelah di Sungai Swan, Perth.

Peter yang menjadi pilot mengendarai pesawat jenis Grumman Mallard tahun 1948 tersebut sebagai rangkaian dari perayaan Australia Day.

Ribuan pasang mata menyaksikan jatuhnya pesawat itu pada Kamis (26/1) pukul 17.00 waktu sempat. Di dalam pesawat itu memang hanya ada Peter dan Endah.

Peter meninggalkan tiga orang anak dan baru saja berpisah dengan istrinya Laura. Laura Lynch saat diwawancarai mengatakan kalau mereka tinggal di Brisbane ketika Peter memutuskan untuk pindah ke Perth pada Mei lalu. Di Perth, Peter menjadi direktur pengembangan bisnis perusahaan pertambanganFortescue Metals Group.

Sementara Endah berkerja sebagai manajer hubungan investor di Cokal. Itu adalah perusahaan pertambangan milik Peter juga yang didirikan pada 2009. Perempuan 30 tahun itu sudah bekerja di Cokal selama tiga tahun. Dia menjalankan kantor perwakilan Cokal di Jakarta mengingat perusahaan itu juga punya lokasi pertambangan di Kalimantan. Perusahaan itu juga beroperasi di Tanzania dan Mozambique.

Profesi lain Endah adalah model. Dia beberapa kali muncul sebagai bintang iklan. Dalam akun Facebooknya banyak bertebaran foto-foto Endah saat menjadi model. Pada Juni, dia memposting fotonya bersama teman-temannya. Di foto itu bertulis, ”Saya memiliki hidup yang luar biasa, teman yang luar biasa, dan cinta yang luar biasa. Sempurna.”

Laura yang diwawancarai saat memberikan penghormatan terakhir kepada mantan suaminya pada Jumat (27/1) mengaku terkejut dengan insiden itu.

Endah Cakrawati, model cantik asal Indonesia menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh, saat perayaan Australia Day di Perth, Australia, Kamis (26/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News