WNI di Luar Negeri Kini Bisa Pesan Kuliner Indonesia Lewat Goorita

WNI di Luar Negeri Kini Bisa Pesan Kuliner Indonesia Lewat Goorita
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung produk UMKM lokal mendunia. Foto: dok. Goorita

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik mencatat jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini sekitar 64 juta.

Angka yang cukup besar dibarengi dengan kualitas produk Indonesia yang baik, menjadi landasan produk lokal bersaing di pasar global dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Pada 2020, penjualan produk daring di pasar global melalui e-commerce mencapai USD 3,5 triliun. Sementara penjualan produk daring di Tanah Air melalui e-commerce sepanjang 2020 mencapai USD 9,5 miliar.

Sejalan dengan capaian tersebut, produk-produk dalam negeri hasil karya UMKM pun diharapkan bisa segera bersaing di pasar global dengan memanfaatkan berbagai platform.

Di antaranya melalui global marketplace, pemasaran produk lewat komunitas diaspora di berbagai negara, hingga memanfaatkan offline store.

Kemudahan bagi UKM memperkenalkan produknya ke pasar luar negeri kini semakin efektif dan efisien, salah satunya dengan mengandalkan Goorita.

Goorita merupakan one stop service yang membantu bisnis lokal termasuk UMKM agar mampu bersaing secara global di luar negeri.

Bekerja sama dan terintegrasi dengan marketplace terkenal di dunia serta kurir logistik internasional, Goorita menyediakan layanan pengiriman internasional termurah dan tercepat.

Goorita banyak melayani pemesanan makanan khas Indonesia yang dipesan dari WNI yang tinggal di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News