Wonderful Indonesia Bakal Goyang Pasar Jepang Lewat JATA Travel Expo

Wonderful Indonesia Bakal Goyang Pasar Jepang Lewat JATA Travel Expo
Foto: t-expo.jp

jpnn.com - JAKARTA - Pasar wisatawan Jepang yang alot dibandingkan negara-negara lainnya tak membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyerah begitu saja. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu justru akan menggenjot promosi pariwisata di Negeri Sakura tersebut.

Rencananya, Kemenpar bakal menggoyang pasar Jepang dengan tampil pada pameran JATA Travel Expo 2016, yang akan digelar pada digulirkan 22-25 September 2016 di Tokyo International Exhibition Center. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu mengatakan, JATA Tourism Expo (JTE) 2016 adalah bursa pariwisata internasional tahunan terbesar di Jepang.

Sedikitnya diikuti 1.161 buyers dan sellers dari 141 negara dengan 1.129 booths, dan dikunjungi oleh 173.602 pengunjung. ”Pameran ini sangat konsisten dari tahun ke tahun. Nah, tahun ini adalah yang ke 24 kalinya JTE dilaksanakan,” ujar pria yang biasa disapa VJ itu.

Dia menambahkan, Kemenpar menyewa lahan seluas 180 sqm atau setara 20 booth yang akan didesain dengan nuansa Wonderful Indonesia (kapal phinisi). Booth itu akan dilengkapi dengan image yang mewakili destinasi di 3 Greater yakni Batam, Jakarta, dan Bali.

”Nanti kami akan berada di booth Indonesia East Hall 1, A 24. Kita berencana juga akan didampingi 35 industri yang juga berangkat ke Tokyo,” ujarnya.

Di pameran nanti, Indonesia tidak akan tinggal diam dan terus berusaha menebarkan pesonanya. VJ menambahkan, nantinya akan ada aktivasi pada booth Indonesia, antara lain pameran B to B dan B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee and refreshment, penampilan tim kesenian, media digital interaktif (Virtual Reality) dan gift redemption.

”Setelah itu akan ada jadwal JATA bussiness meeting dan JATA Tourism Expo yang di dalamnya ada agenda set-up meeting: pre-appointments meeting (PSA), matching system,” ujar pria yang juga biasa disapa Vinsen itu.

JATA Bussiness Meeting itu akan dilaksanakan 22 September 2016 dari pukul 09.00 hingga 18.00 di Tokyo Big Sight Conference Tower Reception. Sementara JATA Tourism Expo  akan digelar pada 23 September dan 25 September  di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1Booth #A-24.

JAKARTA - Pasar wisatawan Jepang yang alot dibandingkan negara-negara lainnya tak membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyerah begitu saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News