Wonderful Indonesia Hebohkan China Golf Show 2016

Wonderful Indonesia Hebohkan China Golf Show 2016
Wonderful Indonesia Hebohkan China Golf Show 2016

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 110 agen perjalanan Shanghai-Beijing tertarik dengan promo wisata golf yang diworo-woro Kementerian Pariwisata. Semua berlomba-lomba memburu wisata golf di Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Bali serta Batam dan Bintan. Tidak ada negara dengan 114 golf course berstandar internasional seperti Indonesia! 

"Tidak salah kalah padang golf di Indonesia itu sudah dianggap sebagai surga bagi golfer, termasuk Tiongkok karena variasi landacape lapangan yang variatif. Pemandangannya mulai dari pegunungan, sawah, hutan, pantai, sampai di dalam kota, semua ada," ungkap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu.

Wisata golf Indonesia memang punya keunikan yang berbeda dengan wisata golf di negara lain. Sebut saja Ria Bintan Golf di Kepulauan Riau yang menghadap ke laut dan berada di tepi hutan. Belum lagi Nirwana Bali yang menawarkan pemandangan Pura Tanah Lot serta sentuhan artisitik khas Pulau Dewata. 

Dan saat ini, Indonesia punya 150 padang golf yang berumput hijau rapi yang bisa dipakai main sepanjang tahun. Dan 114 golf course di antaranya sudah layak digulirkan turnamen internasional.

“Modal ini yang kita pakai promosi di  China Golf Show 2016. Meskipun acaranya baru berakhir besok (6 Maret, red), sudah ada 110 agen perjalanan Shanghai-Beijing yang tertarik berwisata golf ke Indonesia. Kebanyakan memburu destinasi Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Bali, Batam dan Bintan,” tambah Vinsensius.

Bagi 110 agen perjalanan Shanghai-Beijing, hal paling menarik saat bermain golf di Indonesia adalah value for money yang tinggi. Paket wisata golf di Indonesia sekitar 550 dolar AS untuk lima hari empat malam diangap murah. Harga tersebut sudah termasuk akomodasi, transportasi, ‘green fee’, `caddy fee dan fasilitas lainnya. Tak heran, Indonesia dianggap sebagai surganya golf.

“Keunggulan lain saat berwisata golf di Indonesia, wisatawan dapat pula menikmati udara serta pemandangan laut, pegunungan, kota, pantai dan hutan hujan. Sebagian besar lapangan golf di Indonesia tidak terlalu jauh dengan objek wisata alam, sesuai keunikan masing-masing destinasi,” terang Vinsensius.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News