Wong Kito Ganjar Berikan Pelatihan Pertanian Bagi Warga Musi Banyuasin

Wong Kito Ganjar Berikan Pelatihan Pertanian Bagi Warga Musi Banyuasin
Sukarelawan Wong Kito Dewe memberikan pelatihan pertanian kepada warga Musi Banyuasin. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Sukarelawan Wong Kito Dewe Dukung Ganjar mengadakan pelatihan usaha pertanian pembibitan sawit unggul kepada puluhan warga di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Acara yang menyasar para petani itu diselenggarakan di Desa Sinar Jaya dan Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin.

Koordinator Daerah (Korda) Wong Kito Dewe Kabupaten Musi Banyuasin, Ahmad Nurhadi mengatakan pelatihan ini penting diadakan mengingat sawit merupakan komoditi utama pertanian yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Mayoritas para petani daerah setempat menggantungkan keberlangsungan hidup mereka pada sektor pertanian, terutama perkebunan sawit.

"Kami menyadari pentingnya edukasi pengetahuan mengenai pembibitan sawit itu karena sawit menjadi komoditi utama yang ada di Sumatra Selatan. Karena juga hasilnya banyak dari sawit ini berupa minyak masak, minyak bahan bakar, alat-alat lain seperti sabun dan lain-lain," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (7/8).

Melalui pelatihan tersebut, Hadi berharap para petani menjadi lebih termotivasi untuk melihat potensi pengembangan usaha di bidang pembibitan sawit agar bisa meningkatkan hasil yang optimal.

Dengan demikian, upaya Wong Kito Dewe untuk menyejahterakan petani selaras dengan keberhasilan program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat terealisasi.

"Sukarelawan wong kito dewe memang bergerak menjadi penyambung lidah, menjadi perpanjangan tangan sosialisasi Pak Ganjar, salah satunya program pertanian ini," kata Hadi.

Sukarelawan Wong Kito Dewe mengadakan pelatihan pertanian kepada sejumlah warga di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News