World Horenso Indonesia Kembangkan SDM Siap Kerja

World Horenso Indonesia Kembangkan SDM Siap Kerja
PT World Horenso Indonesia. Foto dok PT World Horenso Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT World Horenso Indonesia terus mengembangkan dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja dan langsung dapat diandalkan.

Mr Katsuhiro Kuriyama, President Director World Intec, Co., Ltd mengatakan World Horenso Indonesia merupakan perusahaan patungan antara World Intec Co, Ltd (kantor pusat: Fukuoka) yang menjalankan bisnis penyediaan jasa pekerja dan pemborongan pekerjaan yang berfokus pada bidang manufaktur, dengan Whita Japan Corporation yang menjalankan kegiatan antar kerja antar negara.

Serta PT Horenso Indonesia yang melakukan pengembangan SDM siap kerja untuk manufaktur.

Horenso Indonesia ikut serta dalam pengelolaan SMK Mitra Industri MM2100 yang didirikan dalam mengembangkan SDM sesuai dengan kebutuhan dunia industri, dan mengembangkan SDM yang siap kerja, sehingga telah mencetak banyak SDM yang berangkat sebagai peserta program magang di Jepang dan Jerman.

"Ini akan memberikan pendidikan bernilai tambah bagi generasi muda Indonesia yang ingin memperoleh keterampilan di Jepang dan menempatkan mereka di Jepang setelah diberikan pembekalan," ujar Mr Katsuhiro, Kamis (11/1).

Adapun setelah kembali ke Indonesia, akan diberikan kesempatan kerja kepada mereka untuk memanfaatkan keterampilan yang telah diperoleh di Jepang.

"Selain itu, kami juga menawarkan layanan penyediaan SDM yang dapat memenuhi kebutuhan industri dengan memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman kami di Jepang dalam memberikan layanan pemborongan pekerjaan di manufaktur," tuturnya.

Menurut Mr Katsuhiro Kuriyama, World Intec akan berkontribusi dalam perkembangan Indonesia melalui pengembangan dan pembinaan SDM Indonesia yang berketerampilan tinggi dan meningkatkan produktifitas perusahaan pengguna.

Horenso Indonesia ikut serta dalam pengelolaan SMK Mitra Industri MM2100 yang didirikan dalam mengembangkan SDM sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News