Wouw! Indahnya Wisata Bawah Laut dan Alam di Karimunjawa

Wouw! Indahnya Wisata Bawah Laut dan Alam di Karimunjawa
Kepulauan Karimunjawa memadukan wisata bahari dan darat yang siap memanjakan wisatawan. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JEPARA - Jawa Tengah tidak hanya kaya destinasi wisata darat atau pegunungan. Di Kabupaten Jepara, tepatnya sebelah utara perairan Laut Jawa, ada gugusan kepulauan yang memiliki eksotisme wisata bahari yang mempesona.

Itulah Kepulauan Karimunjawa. Destinasi yang memadukan wisata bahari dan darat yang siap memanjakan wisatawan.

Menuju Pulau Karimunjawa sangatlah mudah. Dari Semarang perjalanan darat 2 jam menuju dermaga Jepara.

Ada dua jadwal keberangkatan. Kapal Fery Siginjai dengan jarak tempuh sekitar 4 jam atau kapal Bahari Express untuk perjalanan lebih cepat 2 jam.

Bagi yang tak mau susah bisa menggunakan jasa agen wisata. Ikut paket tour wisata baik bahari maupun darat. Sudah lengkap dengan akomodasi dan fasilitas penginapan. Biaya paket antara Rp 700 ribu sampai jutaan tergantung yang dipilih.

Bagi jiwa petualang (backpacker) bisa datang langsung saja dengan kendaraan sendiri. Setelah sampai dermaga Karimunjawa biasanya banyak ditawari penginapan mulai dari hotel berbintang sampai home stay. Harganya antara Rp 100 ribu hingga Rp 700 ribu per malam.

Tapi yang mau naik pesawat sekarang ada Susi Air dari Semarang maupun Surabaya menuju bandara Dewandaru Karimunjawa.

Tarifnya sekitar Rp 400-an ribu (Karimunjawa-Surabaya PP), jarak tempuh 2 jam. Atau Rp 200-an ribu (Semarang-Karimunjawa PP), jarak tempuh 30 menit.

Jawa Tengah tidak hanya kaya destinasi wisata darat atau pegunungan. Di Kabupaten Jepara, tepatnya sebelah utara perairan Laut Jawa, ada gugusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News